NTDLR Missing, FIXMBR aja

25 04 2008

Jika OS anda memunculkan pesan pesan seperti itu, anda tidak perlu panik apalagi harus instal ulang.

Kesalahan terjadi pada Master Boot Record MBR, jadi tinggal kita perbaiki aja.

Caranya :

1. Atur boot dari CD

2. Masukkan CD XP bootable ke CD ROM (DVDROM)

3. Waktu muncul press any key to boot from CD…tekan enter/ atau space

4. Setelah beberapa saat akan tampil pesan Press “R” key to start repair Windows XP installation using Recovery Console. Tekan R, kemudian akan tampil console (DOS)

5. Jika ada muncul pesan (pesannya gak ingat ding) tekan angka 1 (catt: System di Hardisk -windows-  cuma 1)

6. Isi password administrator yang diminta (jika ada)

7. ketik FIXMBR

8. Verifikasi ? ketik y

9. ketik EXIT untuk restart

10. Keluarkan CD XP

11. Selesai

Pesan NTDLR is Missing juga bisa terjadi karena boot priority di BIOS tidak di atur dengan tepat. Pastikan Hardisk yang menjadi system anda menjadi priority teratas.

Nuhun….


Actions

Information

2 responses

8 01 2010
Arif Junaedi

Salam kenal,
Mas kalau nda punya cd xpnya,atau hd second gimana caranya.thanks

13 01 2010
diskmal

klo g punya di pinjam mas..ato dibeli🙂
bisa aja…boot dari flashdisk kan juga bisa mas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: