Dari Pasaman Barat

14 11 2008

Sudah lebih tiga minggu ini saya berada di Pasaman Barat, Daerah Asli saya. Pasaman Barat yang saya jumpai saat ini memang beda, berbagai pembangunan sarana dan prasaran umum tampaknya sudah mulai bermunculan. Saluran Irigasi dan pembangunan jalan raya (pelebaran dan peningkatan), pembangunan gedung-gedung pemerintahan, pembangunan gedung-gedung sekolah dan juga pembangunan saluran air seperti yang saya lihat di ujung gading.

Pasaman Barat berkembang, tidak dapat dipungkiri kabupaten yang baru mekar ini tengah membangun dan memiliki prospek yang bernilai tinggi ( Pantas saja Om Bakrie dari dulu berinvestasi di Pasaman Barat ). Nagari yang subur (smoga juga makmur), dengannya Pasaman barat memiliki sumber daya alam yang melimpah, terutama di bidang perkebunan. Jika datang ke simpang empat(pusat kabupaten Pasaman Barat) akan terlihat tandan sawit besar yang tidak pernah dipanen, melambangkan kabupaten ini kaya perkebunan sawit. Kabupaten ini juga terkenal dengan perkebunan jagung, produsen jagung terbesar di SUMBAR. Tapi intinya saya melihat berbagai jenis tanaman disini hidup, Alhamdulillah, Nagari ini benar-benar subur.

Sumber Daya Manusia.

Sumber Daya Manusia dari nagari ini juga luar biasa, tersebar keseluruh nusantara bahkan manca negara. Ini membuktikan SDM dari nagari ini juga sangat bagus. Saya pikir hal ini bisa menjadi perhatian lebih bagi pihak PEMDA untuk dapat mengoptimalkan SDM ini untuk dapat kembali bersama membangun nagari.

 

 


Actions

Information

6 responses

11 12 2008
marhadi

sudah saatnya kita bergandengan tangan untuk kembali membangun nagari…baik yang ada di pasbar maupun di luar pasbar…jangan hanya berupa wacana..tapi kegiatan konkrit apa yang akan kita lakukan untuk lebih mensejahterakan pasbar…

30 01 2009
Syoviatul Yadaini, S.Kep, Ns

mari kita sama-sama majukan pasaman barat demi kesejahteraan kita bersama, bagi saudara-saudara yang berdomisili di pasbar maupun diluar pasbar, buka mata, berilah apa yang bisa kita berikan pada tanah kelahiran kita, siapa lagi yang akan memajukannya kecuali bukan kita sendiri sebagai putra daerah. sesuai dengan pepatah salah satu mantan gubernur sumut yang mengatakan “marsipature hutana be”.

3 02 2009
IMAPASBAR

Assalamualaikum Wr. Wb

Semoga Pasaman Barat dapat selalu merajut diri untuk lebih baik dan lebih baik dari masa ke masa.

Ayo Anak Muda PASAMAN BARAT…. Rawe rawe rantas, malang – malang tuntas.. Basamo-samo awak bangun kampuang ranah tacinto, marsitiopan ma tangan ta, julang manjulang di abaranta, pature ampung ta on..

The Young is Leader tomorrow.

salam Admin http://www.imapasbar.wordpress.com/

9 02 2009
randy hendrawan

assalamulaikum,,wr.wb

baa kbr urang pasbar?

apo koba kliennyo kwen?

aha do kbr dongan2 sude?

mudh2an se sehat..

dunsanak sadonyo!!!!mari wak basamo-samo mnnmkan jiwa kkluargaan antar masyarakat pasbar, walaupun awk berbeda suku(minang,mandailing,jawa dll)namun awak tetap bersatu, jan ado konflik diantaro awak. mari sling bahu-membahu mmbngun pasman barat kedepan mwujudkan impian..

I Luv Pasman Barat..

@ wa’alaikumussalam wr.wb
Urang pasbar lai aman2 se nyo..terkendali..sawit nan di simpang ampek tu nan lun juo masak2 dari dulu lai..

dongan na jia? pala dongan2 di aek aji..alhamdulillah. di jia dongan narion jakna? alak jia ?

13 02 2009
randy hendrawan

au nari di bandung..

au alak ujunggading..

dongan dijia sanari?

kuliah didia?

3 04 2009
Rifky

Asss…….. lam kenal ,,,
Aha do nama unga so sodo sudena wida dabo … tau nadong hepeng ken mambangun PASBARON be
tau na Korupsi Buse do lek na Goverment T**i …….

Dan juga gimana mau berkembang Anak 2 UJUNG GADING Yabg menuntut Ilmu di LUAR sumbar ja Gak di Support sama Goverment PAS BAR Aturannya diberikan Beasiswa ……… tau program Yang Lainnya …….

By rifky Alamat : JL. Hutanagodang no. 125 Ujung GAding PAS _ BAR …….(rifki.mulia@yahoo.com)

Terima KAsih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: