Ceklist Elevator

24 07 2018

Elevator merupakan sarana transportasi vertikal, membawa penumpang, alat dan muatan dari satu tingkat k tingkat lainnya.

Koordinasi pekerjaan harus dimulai dari awal, Shop drawing kesesuaian mesin lift dengan struktur bangunan, seperti dimensi, maka dari awal pemesanan sudah harus dilakukan pemeriksaan secara detail. Kebutuhan Pit lift, separator beam, intermediate beam, ruang mesin, tinggi overhead, posisi lobang di ruang mesin semua harus di gambarkan terlebih dahulu.

Setelah selesai pemasangan, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah elevasi landasan lift terhadap elevasi lantai. Finishing lantai lobby lift harus sudah di sepakati, kesalahan penentuan elevasi ini bisa berakibat elevasi unit di lantai tidak seragam. Acuan elevasi harus sudah pasti.

Setelah pemasangan lift.

Ceklis di laksanakan untuk memastikan pekerjaan telah selesai dilakukan dengan baik. Untuk memastikan bahwa semua sudah berjalan dengan baik, sesuai peraturan maka pihak dinas terkait, disnaker, akan melakukan pengujian. Setelah itu, ijin penggunaan lift akan dikeluarkan.

Berikut contoh hasil pemeriksaan lift:

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: